September 21, 2021

crime news

Kumpulan berita kriminal terbaru dan terupdate 2021

Perilaku Tak Biasa Bocah yang Tewas Tenggelam di Kolam Renang Cilandak

2 min read

CRIME NEWS –  Iqbal Nugroho, bocah berusia 13 tahun tewas setelah tenggelam di kolam renang sedalam empat meter di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu pagi 26 Oktober 2019. Dia tenggelam bersama dua temannya yakni Tasya Kasid Narullah (13) dan M Abizal Azzami (13).

Ayah Iqbal, Iman (50) mengaku tak mempunyai firasat apapun sebelum anaknya tewas tenggelam.

“Enggak punya firasat apapun kita (keluarga),” kata Iman kepada merdeka.com di kediamannya, Jakarta Selatan, Sabtu.

Meski begitu, Iqbal sempat berperilaku tak biasa sebelum pergi berenang bersama teman sekolahnya.

“Biasanya kalau libur itu disuruh mandi sama makan susah banget, baru mandi itu biasanya sore. Tapi tadi pagi itu disuruh mandi langsung mandi sama disuruh makan langsung makan,” ujarnya.

Meski menjadi tempat langganan sejak kecil, diakui keluarga, Iqbal sudah tiga bulan terakhir tidak berenang di kolam renang tersebut.

“Biasanya (waktu kecil) dia kalau berenang itu ditemenin kakaknya, tapi mungkin karena sudah SMP jadi enggak mau lagi dianterin.,” kata Iman.

Iman mengungkapkan, sebenarnya Iqbal sudah berencana pergi berenang dengan empat orang teman sekolahnya di SMP 212 Jakarta.

“Tadinya mau berenang berlima, cuma yang dua orang enggak jadi ikut karena enggak dibolehin sama orang tuanya. Udah firasat juga kali,” ungkapnya.

“Dia (Iqbal) juga saya anterin buat ketemuan sama temennya di Akri. Jadi, enggak saya lepas gitu aja,” tambahnya.

3 Korban
Ayah dua anak ini mengaku, mendapatkan kabar Iqbal masuk ke Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC), Jakarta Selatan dari teman korban yang datang langsung ke rumahnya.

“Jadi temennya Iqbal perempuan tiga orang ke rumah saya. Kasih tahu katanya Iqbal ada di UGD Rumah Sakit Marinir Cilandak, terus saya disuruh ke sana. Ya sudah saya ke sana langsung sambil telepon ibunya,” kata Iman.

Sesampainya di UGD RSMC, Iman mendapati anaknya terbaring dengan kondisi sudah tak bernyawa lagi.

“Katanya, anak saya masih sempat bernafas. Tapi pas saya sampai sana sudah meninggal. Saya belum dapet informasi yang lengkap soal anak saya bisa tenggelam,” katanya.

Mengetahui anaknya sudah meninggal dunia, Iman kemudian mengurus segala administrasi agar Iqbal bisa cepat dikebumikan.

“Saya ditanya, ada BPJS enggak. Ya saya bilang ada, langsung diurus sama yang lain pake BPJS. Sore sekitar jam 18.30 WIB langsung dikubur di (TPU) Pekayon,” tutupnya.

Iqbal Nugroho (13) dan M Abizal Azzami (13) tewas setelah tenggelam di kolam renang Sport Center Usman Harun Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan. Kejadian terjadi pada Sabtu (26/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Bukan hanya Iqbal dan Abizal yang tenggelam, namun ada satu temannya yakni Tasya Kasid Narullah (13). Hingga kini, Tasya masih mendapatkan perawatan secara intensif di UGD RSMC, Jakarta Selatan.

BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *