September 21, 2021

crime news

Kumpulan berita kriminal terbaru dan terupdate 2021

Melongok Pengolahan UMKM Susu Kurma Beromset Jutaan Rupiah di Tangerang

1 min read

CRIME NEWS – Apa jadinya bila kenikmatan susu murni bercampur dengan manisnya kurma? Di tangan Fiven Cahyadi, kedua menu sehat ini berpadu lezat kaya akan khasiat. Pria yang sudah bertahun-tahun bergelut sebagai wirausaha muda di Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, membuat sendiri susu kurma kemasan. Mulai dari belanja susu, memilih jenis kurma hingga meraciknya sendiri untuk menjadi minuman sehat.

“Susunya menggunakan UHT, kemudian kurmanya saya pilih jenis khansa, rasanya itu manisnya tidak pekat, pas untuk disatukan dengan susu,” tutur Fiven, Tangerang, Selasa (29/10/2019).

Fiven mengaku, memilih olahan kurma lantaran kurma memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Seperti baik untuk daya tahan tubuh, mencegah diabetes, anemia, baik untuk kesehatan otak dan pencernaan, serta jutaan manfaat lainnya.

“Sementara susu, kaya akan kalsium yang baik untuk tulang. Jadi kalau disatukan kebaikan keduanya bisa didapat oleh tubuh,” ujar Fiven.

Fiven mengolahnya secara hati-hati, sebab pria yang juga aktif membina penggiat UMKM lain di Kota Tangerang itu, tidak menambahkan bahan pengawet ke dalam susu kurma kemasan buatannya. Makanya, setelah bertahun-tahun usaha, omsetnya pun sudah jutaan rupiah perbulannya.

“Saya juga ada reseller di sejumlah daerah di Jabodetabek. Jadi Alhamdulillah sudah ada penggemarnya, juga suka ikut pameran,” tutur Fiven.

Bukan hanya susu kurma, Fiven juga konsisten memproduksi susu berbagai rasa buah-buahan, juga ada kopi biji kurma. Semua dia buat atau produksi sendiri di rumahnya.

BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER | DOMINO ONLINE | AGEN DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *