September 18, 2021

crime news

Kumpulan berita kriminal terbaru dan terupdate 2021

6 Rumah di Ternate Rusak Akibat Gempa Magnitudo 7,1

2 min read

CRIME NEWS –  Pascagempa bermagnitudo 7, 1 yang mengguncang Maluku Utara pada Kamis, 14 November 2019, dilaporkan sebanyak 6 rumah rusak ringan di Ternate. Di antara lain di Kelurahan Mayau 3 unit, Lekewi 2 unit serta Bido 1 unit. Seluruhnya di Kecamatan Batang 2, Kota Ternate.

Sebaliknya 2 unit gereja rusak ringan di Kelurahan Bido serta Lelewi. Sedangkan, informasi Pusdalops BNPB mencatat 2 orang hadapi cedera atas nama Delvi Peo serta Mesin Bunga. Keduanya berasal dari Kecamatan Batang 2, Kota Ternate.

Ternate ialah wilayah yang merasakan getaran lindu tidak hanya di Manado, gorontalo serta Buol.

Tubuh Nasional Penanggulangan Musibah( BNPB) memperoleh data dari BPBD Kota Ternate kalau dikala ini kegiatan warga berjalan wajar.

BPBD Kota Ternate pula masih intens melaksanakan pemantauan sembari mengkomunikasikan dengan pihak Kelurahan Mayau, Kecamatan Batang 2 dan pulau lain di daerah terluar dari Kota Ternate yang bersebelahan dengan pusat gempa. Pihak kelurahan pula masih melaksanakan pendataan terpaut kehancuran di daerah tersebut.

BPBD Kota Ternate pula menginformasikan kalau masyarakat yang tadi malam menghindar dari tepi laut pagi ini mulai berangsur kembali ke rumah. BPBD mengimbau buat senantiasa siap siaga terpaut dengan gempa susulan.

Sedangkan, BPBD Halmahera Barat kalau belum terdapat laporan akibat kehancuran ataupun korban.

Masyarakat diberitakan sebagian telah kembali ke rumah mereka tiap- tiap serta beraktifitas wajar.

Kepala Pelaksana BPBD Halmahera Barat Imron Loloroi berkata kalau grupnya terus melaksanakan patroli serta pendataan terpaut suasana di lapangan.

” Gempa susulan dialami lumayan kokoh,” tambah Imron.

Takut Gempa Susulan

Sedangkan itu, suasana Kota Bitung dalam keadaan wajar. Tetapi masih terdapat warga yang bertahan di tempat besar sebab terdapat gempa susulan.

Upaya yang terus dicoba ialah koordinasi dengan BMKG, BPBD Kabupaten serta kota dan zona terpaut buat mengenali korban kehancuran serta kerugian akibat gempa bumi. Di samping itu, posko sudah didirikan di Jalur Hasan Esa Takoma, Ternate.

AGENADUQ – AGENBANDARQ – AGENCAPSUN – AGENDOMINO99 – AGENPOKERONLINE –AGENSAKONGONLINE – AGENBANDARPOKER – AGENBANDAR66

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *