September 23, 2021

crime news

Kumpulan berita kriminal terbaru dan terupdate 2021

Dari KM 0 Sabang, Kominfo Suarakan Semangat Kebangsaan dan Solidaritas Sosial

2 min read

CRIME NEWS – Departemen Komunikasi serta Informatika( Kominfo) menggelar Deklarasi Komunikasi Kebangsaan dari titik 0 km Indonesia di Kota Sabang, Provinsi Aceh, Kamis( 14/ 11/ 2019).

Aktivitas yang mengangkut tema“ Kebangsaan Tanpa Batasan: Tantangan Komunikasi serta Media Membangun Solidaritas Sosial” dilatarbelakangi oleh luasnya daerah Indonesia dan beragamnya suku, budaya serta adat istiadat warga Indonesia.

Kasubdit Data serta Komunikasi Pertahanan serta Keamanan Kominfo Dikdik Sadaka, menarangkan aktivitas ini terencana diselenggarakan di Aceh mengingat wilayah yang diketahui dengan Serambi Mekkah ini mempunyai sejarah panjang bagaikan warga yang mempunyai solidaritas besar.

Buat itu, grupnya mau menguatkan kembali persatuan serta solidaritas antarmasyarakat Indonesia yang terdiri dari bermacam budaya, kesukuan serta adat istiadat yang diawali dari titik 0 Indonesia di Pulau Sabang, Aceh.

“ Ini merupakan simbol komunikasi warga dari Sabang hingga Merauke. Komunikasi merupakan metode buat melindungi persatuan, silih toleransi, melindungi solidaritas kehidupan berbangsa,” cerah Dikdik.

Paling utama di masa komunikasi digital dikala ini, lanjut Dikdik, komunikasi positif sangat dibutuhkan buat menghalangi peredaran kabar bohong( hoax). Baginya, apabila segala warga Indonesia dari Sabang hingga Merauke menjalakan komunikasi efisien serta positif, tidak hendak terdapat perpecahan serta perselisihan sesama anak bangsa.

“ Ikatan sangat berarti dalam manusia merupakan komunikasi. Lewat komunikasi hendak menguatkan persatuan, persaudaraan serta toleransi antarmasyarakat,” ucap ia.

Komunikasi Mengadakan Satu Persepsi
Komunikasi pula dapat menghasilkan persamaan anggapan serta satu uraian. Di mari kedudukan para ahli serta praktisi komunikasi di masa digital, ialah menolong mencerdaskan bangsa dalam berbicara yang baik, benar serta sehat.

” Yang berikutnya menghasilkan persatuan, persaudaraan dan toleransi di golongan warga,” ucap Dikdik.

Sedangkan itu Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus mengapresiasi Kota Sabang jadi tuan rumah deklarasi Komunikasi Kebangsaan. Baginya, kota Sabang bagaikan titik dini daerah Indonesia jadi patokan melindungi persatuan serta kesatuan bangsa.

“ Dari anak SD hingga berusia, dari Sabang hingga Merauke, wajib digerakkan buat melindungi persatuan serta kesatuan bangsa. Dari km nol( tugu titik 0) inilah, jadi simbol persatuan kita bagaikan bangsa,” ucapnya.

Partisipan deklarasi Komunikasi Kebangsaan dari Kilometer 0 dihadiri ratusan orang dari anggota Jalinan Sarjana Komunikasi Indonesia dari ISKI Pusat ataupun cabang- cabang.

ISKI dari bermacam wilayah tersebut terdiri dari akademisi, praktisi, serta periset di bidang komunikasi serta media, dan tokoh warga ataupun publik( social media influencer,) dan para praktisi media sosial.

BANDAR DOMINO99 – AGEN BANDARQ – AGEN POKER – DOMINO ONLINE – AGEN DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *