September 21, 2021

crime news

Kumpulan berita kriminal terbaru dan terupdate 2021

Pengecoran Picu Kepadatan Arus Lalu Lintas di Jalan Cikini Raya

2 min read

CRIME NEWS –  Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menginformasikan kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di sekitar Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Selasa pagi. Kepadatan itu merupakan imbas dari pengecoran jalan yang tengah dilakukan Pemprov DKI.

“07.49 WIB, imbas pekerjaan pengecoran jalan di Jalan Cikini Raya Jakpus Taman Ismail Marzuki, arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau padat,” tulis admin di laman Twitter @TMCPoldaMetro, Selasa (19/11/2019).

Imbas pengecoran jalan di depan Taman Ismail Marzuki (TIM) membuat pengendara motor maupun mobil mengular hingga ke kawasan Tugu Tani.

Dari dua lajur yang tersedia, pengendara hanya bisa melintas di satu lajur, sebab lajur lainnya dilakukan pengecoran jalan.

Akibat penyempitan badan jalan, kendaraan roda dua, mobil, hingga bus Transjakarta harus berbagi tempat untuk melintas di jalanan satu lajur dengan kecepatan berkisar 10 kilometer per jam.

Tak hanya itu, kepadatan di Jalan Cikini Raya juga berimbas ke Jalan RP Soeroso yang juga satu arah. Penyebabnya, kendaraan dari Jalan RP Soeroso arah Menteng Huis yang akan mengarah ke Cikini Raya tak bisa leluasa berbelok karena padatnya kendaraan.

Revitalisasi Trotoar
Kemacetan di Jalan Cikini Raya dan Jalan RP Soeroso sebenarnya sudah terjadi sejak trotoar di kedua jalan yang bersebelahan serta berlawanan arah ini direvitalisasi.

Kini, dengan kondisi trotoar yang makin lebar dan jalan raya semakin mengecil karena ada pengecoran jalan, wajar terjadi perlambatan.

Mirisnya lagi, meski trotoar sudah lebar, pejalan kaki belum sepenuhnya nyaman lantaran di sejumlah titik banyak mobil yang parkir di atas trotoar dan menghalangi pejalan kaki.

Belum lagi pengendara sepeda motor yang seenaknya naik ke trotoar untuk menghindari kemacetan.

Proyek pengecoran jalan di lokasi itu diperkirakan seluruhnya rampung pada Desember 2019.

BANDAR DOMINO99 – AGEN BANDARQ – AGEN POKER – DOMINO ONLINE – AGEN DOMINO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *