September 23, 2021

crime news

Kumpulan berita kriminal terbaru dan terupdate 2021

Jubir: Presiden Jokowi Tak Ikut Campur soal Staf Khusus Ma’ruf Amin

2 min read

CRIME NEWS – Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah menunjuk delapan orang untuk jadi staf khususnya. Mereka akan membantu Ma’ruf Amin menjalankan tugas untuk pemerintah periode 2019-2024. Juru bicara Maruf, Masduki Baidlowi, menjelaskan pemilihan tersebut adalah kewenangan Ma’ruf dan tidak ada campur tangan dari Presiden Joko Widodo.

“Presiden sepenuhnya memberikan kewenangan soal ini kepada wakil presiden, dan relatif cukup cepat. Begitu diajukan, saya kira tidak lebih dari seminggu sudah SK turun,” kata Masduki di Kantor Wapres, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

8 Staf Khusus
Sebelumnya, Ma’ruf menunjuk delapan staf khusus. Mulai dari aktivis, mantan Meristekdikti, hingga calon Wali Kota Makassar. Delapan orang itu termasuk mantan Meristekdikti Muhammad Nasir yang akan menangani terkait birokrasi dan bidang pendidikan.

Kemudian, aktivis Muhammad Imam Aziz akan bekerja di bidang penanggulangan kemiskinan dan otonomi daerah.

“Ketiga, Bapak Satya Arinanto itu orang lama yang sudah jadi staf khusus mulai dari zamannya Pak JK. Beliau membidangi masalah hukum. Sampai saat ini masih membidangi masalah hukum,” kata Masduki.

Kemudian, bakal calon Wali Kota Makassar, Sukriansyah S Latief juga jadi stafsus Ma’ruf yang akan menangani masalah investasi. Menurut Masduki, Sukriansyah juga pernah menjabat jadi staf khusus menteri pertanian. Lalu, kelima, Robikin Emhas yang tercantum dalam daftar stafsus wapres.

“Robikin tersebut akan membantu Maruf di bidang politik dan hubungan antar lembaga,” ungkap Masduki.

Lukmanul Hakim juga menjadi staf khusus wapres di bidang ekonomi dan keuangan. Selain itu, Guru Besar UIN Hukum Islam Fikih, Maskuri Abdillah akan bekerja sebagai stafsus wapres di bidang umum.

“Saya kira itu dan tentu saja saya sendiri ya yang sebelumnya bersama wapres di bidang informasi dan komunikasi yang sekaligus ditunjuk beliau sebagai juru bicara wakil presiden ya seperti sekarang beliau ada rapat di dalam lalu ditunjuklah saya,” ungkap Masduki.

BANDAR DOMINO99 – AGEN BANDARQ – AGEN POKER – DOMINO ONLINE – AGEN DOMINO – POKER ONLINE – DOMINO QQ – CAPSA ONLINE – ADU Q – BANDAR Q

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *