September 21, 2021

crime news

Kumpulan berita kriminal terbaru dan terupdate 2021

Gibran dan Purnomo Maju Pilkada Solo, PDIP Pastikan Suara Kader Tak Terpecah

2 min read

CRIME NEWS – Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto memastikan, tidak akan ada pemilih PDIP yang terbelah karena Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo sama-sama mendaftarkan diri menjadi calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020.

“Enggak terpecah. PDI Perjuangan sudah terbukti berkali-kali ketika Ketum meluncurkan perintah A, maka ke bawah sampai grassroot akan mengatakan A. Enggak ada yang katakan gua B. Semua A. Itu hebatnya PDI Perjuangan,” kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (17/12/2019).

Gibran Kalah Populer dari Petahana
Lembaga survei Median menyebut tingkat popularitas Gibran Rakabuming Raka masih kalah dari Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Survei tersebut dilakukan kepada warga Solo mulai 3 hingga 9 Desember 2019.

Direktur Eksekutif Median Rico Marbun menyebut, hanya dua nama dari 18 orang yang popularitasnya tinggi, yakni Purnomo dan Gibran.

“Achmad Purnomo 94,5 persen dan kedua Gibran 82,3 persen. Sisanya semua di bawah 50 persen,” kata Rico di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Dia menyebut untuk elektabilitas Gibran juga masih kalah dari Purnomo yang mendapatkan dukungan sebesar 45 persen. Sedangkan Gibran hanya mendapatkan 24,5 persen.

“Petahana dengan elektabilitas 45 persen, kemudian Gibran. Sementara tokoh-tokoh lainnya sampai saat ini belum cukup signifikan,” ucapnya.

Selain itu, Rico menyebut warga Solo memilih Gibran dengan alasan muda, putra Jokowi dan pengusaha kreatif. Sedangkan Purnomo dipilih karena berpengalaman, merakyat, dan belum ada calon lain yang sepadan.

Kendati begitu, dia menilai adanya perubahan hasil akhir, sebab pelaksanaan Pilkada 2020 belum di mulai “Masih sangat mungkin berubah karena waktu Pilkada masih September 2020,” jelasnya.

Survei itu dilakukan kepada 800 responden dengan menggunakan multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

BANDAR DOMINO99 – AGEN BANDARQ – AGEN POKER – DOMINO ONLINE – AGEN DOMINO – POKER ONLINE – DOMINO QQ – CAPSA ONLINE – ADU Q – BANDAR Q

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *