September 21, 2021

crime news

Kumpulan berita kriminal terbaru dan terupdate 2021

Soal Dua Cawagub Baru, Anies: Keduanya Saya Kenal

2 min read

CRIME NEWS –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku sudah mengenal dua sosok cawagub, Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria yang diajukan PKS dan Gerindra. Dia percaya dua partai pengusungnya itu sudah mempertimbangkan dua kandidat itu dengan baik.

“Dua-duanya saya kenal, saya percaya partai pengusung sudah pertimbangkan. Faktor sebelum mengusulkan,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).

Kepada cawagub baru, Anies berpesan bahwa tanggung jawab membenahi Jakarta tidak kecil. Sebab, ada janji politik kampanye Pilgub 2017 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta.

“Dan saya percaya dua pribadi yang diusulkan ini pasti sudah pelajari, memahami dan siap melaksanakan itu semua,” kata Anies.

Anies menambahkan, proses terpilihnya cawagub baru tidak ada yang berbeda. Dari Gubernur menyerahkan ke DPRD dan Dewan melakukan pemilihan.

“Tahun lalu 22 Februari 2019, kami terima surat hari itu juga teruskan kepada dewan sehingga dewan langsung terima surat tanpa jeda. ini pun sama, selebihnya ada pada kewenangan di DPRD untuk memproses,” tandas Anies Baswedan.

Serahkan ke Anies
Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyerahkan surat berisi dua nama Cawagub DKI ke Gubernur Anies Baswedan. Dua nama itu adalah Nurmansyah Lubis dan Ahmad Riza Patria.

Surat tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik bersama Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin dan Sekretaris Fraksi PKS Achmad Yani.

“Tadi dengan Pak Gubernur, saya dengan Pak Arifin dan kawan-kawan dari Fraksi PKS menyampaikan surat usulan. Dan Alhamdulillah diterima oleh Pak Gubernur,” kata M Taufik di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).

“Dan insyaallah saya kira warga Jakarta akan punya wakil gubernur dalam waktu dekat. Kami akan proses juga di DPRD setelah kami terima surat dari Pak Gubernur,” sambungnya.

Kemudian, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin mengatakan, PKS-Gerindra telah sepakat dengan dua nama tersebut. Dia berharap, dua nama ini segera diproses agar Anies Baswedan punya pendamping untuk bekerja.

BANDAR DOMINO99 – AGEN BANDARQ – AGEN POKER – DOMINO ONLINE – AGEN DOMINO – POKER ONLINE – DOMINO QQ – CAPSA ONLINE – ADU Q – BANDAR Q

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *